Banyak Masyarakat Menyaksikan Pawai Deklarasi Kampanye Damai di Monas

Banyak Masyarakat Menyaksikan Pawai Deklarasi Kampanye Damai di Monas

Banyak masyarakat yang mengikuti acara Kampanye Damai di sekitar kawasan Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (23/9/2018) kemarin. Hal ini sehubungan karena adanya kegiatan Car Free Day (CFD) yang bersamaan dengan kegiatan Deklarasi Kampanye Damai serta Pawai Asian Para Games 2018.

Pawai Deklarasi Kampanye Damai dimulai dari Monas Barat Laut atau Depan Istana Merdeka. Para peserta mengenakan baju adat khas daerah di seluruh Indonesia. Tidak sedikit yang memakai kostum adat tersebut dan hal ini menyita banyak perhatian masyarakat.

Terlihat capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi menaiki mobil golf dengan menggunakan pakaian adat. Tidak ketinggalan juga mantan Presiden RI ke 6 yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang ikut pawai.

Warga sangat antusias untuk mengabadikan pawai tersebut dengan kamera ponsel. Walaupun begitu, penjagaan ketat dari pihak kepolisian terus dilakukan.

Salah satu warga yaitu Aini (24) mengapresiasi adanya acara Deklarasi Kampanye Damai. Dirinya berharap untuk selama masa kampanye Indonesia tetap sejuk dan nantinya akan mendapatkan pemimpin yang amanah.

“Bagus ya ada acara ini. Jadi memperlihatkan kepada rakyat Indonesia bahwa musim kampanye nanti harus diisi kegiatan positif. Tidak saling menjatuhkan, tidak sebar kebencian. Semoga semuanya lancar kita dapat pemimpin yang amanah dan bisa membawa Indonesia lebih baik lagi,” tandasnya.

Comments

Popular posts from this blog

Inilah Daftar Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi

Mandiri InHealth Percaya Diri Akan Tumbuh Dua Digit Pada Tahun Ini

Selain Sulawesi Selatan yang Memiliki Potensi Energi Angin Besar, Inilah Wilayah yang Juga Memiliki Potensi Energi Angin yang Cukup Besar